Berita

PERAN, FUNGSI DAN TUGAS KADIN SEBAGAI MITRA PEMERINTAH
19 January 2013 18:42

Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Ivan Iskandar Batubara mengungkapkan  bahwa Program Kadin Sumut lima tahun kedepan adalah mendorong peningkatan investasi, peningkatan infrastruktur, pelayanan public, stabilitas hukum dan keamanan. Saya mengajak seluruh Ketua Kadin Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara beserta anggota pengurus Kadin Sumatera Utara untuk benar-benar menciptakan Sumatera Utara lebih maju dalam mengembangkan roda bisnis, agar perkembangan ekonomi Nasional, khususnya di Sumatera Utara dapat berkembang secara pesat. Hal ini disampaikan pada Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin Sumut Masa Bakti 2012-2017, di The Tiara Convention Center Medan, 18/01/13.

Lebih lanjut Ketua Umum Kadin Sumut menjelaskan bahwa Peran, fungsi dan tugas KADIN adalah sebagai mitra Pemerintah dan memfasilitasi serta memperjuangkan kemajuan dunia usaha nasional. Mengenai program kerja, disamping terus memperjuangkan kepada Pemerintah agar semua pengusaha menjadi anggota Kadin juga Kadin di daerah-daerah agar terus meningkatkan kemanfaatan Kadin dalam ikut mendorong pengembangan perekonomian di daerah.

Tak hanya itu saja, tentunya Kadin senantiasa mendorong terwujudnya kerjasama yang baik seperti program MP3EI merupakan peluang bagi dunia usaha di Sumatera Utara yang memerlukan keikutsertaan Kadin. Ekonomi Sumatera Utara memiliki potensi besar untuk tumbuh pesat, kekayaan alam maupun perkebunan yang tak kalah dengan daerah lain. Tentunya Hal ini selaras dengan Tema yang kita angkat dalam meningkatkan “Daya Saing Ekonomi Sumatera Utara Bagi Kemajuan Indonesia”.