Berita

Peran KADIN Dalam Pengembangan SDM MICE Membangun Citra Sumut
12 December 2012 09:13
Perkembangan industri MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) Indonesia masih tertinggal dibandingkan negara-negara Asia bahkan masih kalah dengan Negeri Jiran Malaysia.
Hal ini dapat terlihat Indonesia hanya menduduki peringkat ke-11 di Asia tahun 2011 dalam industri MICE. Sehingga bertolak belakang dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang pesat dan peringkat GDP Indonesia yang masuk 20 besar dunia. Dengan potensi besar yang dimiliki Sumatra Utara berupa destinasi yang beragam, aksesibilitas dan fasilitas hotel yang baik, target peningkatan industry MICE dapat pada tahun 2012 ini dapat terpenuhi.

Hal ini dalam rangka mendukung Sumatera Utara sebagai Kota MICE. MICE yang kuat juga menjadi salah satu pemasukan terbesar bagi sebuah hotel yang tentunya kemajuan suatu daerah.

Potensi Medan terbuka lebar sebagai kota tujuan MICE, karena didukung oleh beberapa faktor diantaranya beberapa hotel berbintang lima dengan fasilitas berstandar internasional. Selain sarana hotel, Medan secara geografis berdekatan dengan negara tetangga, seperti Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Hal ini Disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Bidang UMKM & Industri Kreatif, Ichsan Taufiq yang didampingi Direktur Eksekutif Kadinsu Hendra Utama dan Koordinator Layanan Pengembangan Usaha (LPU) Kadinsu Diaz Wardianto. WK, pada acara seminar Industry MICE yang diadakan KESBANGLIMAS bekerjasama dengan Politeknik Medan Prodi MICE, di Hotel Grand Elit belum lama ini.

 

Galeri

Tidak Ada Galeri

Share to Facebook Share to Twitter Stumble It Email This More...

  Kembali         Cetak

© Copyright, 2010 - Kadin Sumatera Utara Indonesia. Designed by Webindo